4 Sikap atau Bahasa Tubuh Wanita yang Dapat Menyebabkan Pria Menjauh

Sunday, August 7, 2011

Setiap gerakan dan bahasa tubuh sekecil apapun, bisa membawa pengaruh besar terhadap cara pria melihat Anda. Beberapa gerakan tertentu bisa membuat pria tertarik untuk mengenal Anda lebih jauh, tapi ada pula sikap atau bahasa tubuh wanita yang menyebabkan pria ill-feel dan menjauh.

Dikutip dari eHarmony, berikut ini empat bahasa tubuh yang sebaiknya Anda hindari agar strategi mendekati pria bisa berlanjut ke langkah selanjutnya.

1. Bersandar ke Depan
Bersandar atau mencondongkan tubuh ke depan saat duduk atau berdiri di depan pria, akan menunjukkan kesan kalau Anda agresif. Ketika berhadapan dan mengobrol dengan pria, sandarkan tubuh Anda agak ke belakang. Coba miringkan sedikit posisi tubuh Anda (seperti berpose ketika difoto). Sikap ini mengesankan Anda terbuka pada obrolan tanpa terkesan terlalu berharap. Bila Anda dalam posisi duduk, letakkan satu kaki di depan kaki lainnya (seperti menyilang) dan sandarkan tubuh Anda pada bangku.

2. Mengepalkan Tangan
Saat tegang ataupun gugup, tangan biasanya akan menutup atau mengepal. Lengan dan bahu pun akan terlihat lebih kaku. Sikap tubuh yang seperti ini akan semakin menambah ketegangan dan membuat Anda tampak seperti wanita kasar.

Cobalah berlatih untuk membuat pergelangan tangan lebih rileks, dan telapak tangan terbuka. Posisikan tangan Anda di depan tubuh. Saat memegang gelas atau garpu, jangan pegang terlalu kuat tapi kendurkan sedikit. Perubahan kecil ini akan membuat Anda terlihat lebih feminin, lembut dan tenang. Dengan begitu, otomatis tubuh akan rileks dengan sendirinya dan menurunkan ketegangan.

3. Meninggikan Bahu
Saat gugup dan gelisah, kita cenderung akan mengencangkan area leher dan bahu. Sehingga bahu akan terlihat seperti berada di dekat telinga. Bagi pria, bahasa tubuh seperti ini mengesankan Anda siap untuk 'menerkamnya'. Dia akan merasakan ketegangan yang sama dengan Anda. Dan jika Anda berdua sama-sama gugup dan tegang, suasana kencan tentunya akan terasa aneh.

Buatlah si dia merasa santai dan tenang di dekat Anda. Apalagi jika teman kencan Anda sudah cukup banyak bergelut dengan kesibukan di kantor, tentunya dia ingin melihat Anda sebagai penghilang rasa lelah. Saat rasa gugup muncul, coba tarik napas dalam-dalam, dan hembuskan secara perlahan. Lakukan lima hingga enam kali. Tapi jangan melakukannya di depan si dia, minta izin padanya untuk pergi ke toilet sebentar. Cara ini akan membuat tubuh lebih rileks.

4. Ambil Jarak Terlalu Dekat
Janganlah mengambil jarak terlalu dekat saat berbicara dengan pria. Dia akan melihat Anda sebagai sosok yang dominan dan terlalu mengontrol. Beri jarak beberapa langkah ketika berdiri di depan pria. Dengan begitu, secara intuitif dia akan merasa perlu bergerak mendekat pada Anda sesuai keinginannya.

Sikap tubuh ini akan membuat Anda lebih percaya diri dan bisa mengontrol sinyal-sinyal cinta yang ingin Anda kirim. Sementara bagi pria, dia akan merasa tertarik untuk tahu lebih banyak tentang Anda.
.


Baca Juga :



Author: AAM

Kamus Pria

Tidak semua pria bisa mengucapkan kata hati mereka. Karena Pria Juga ingin di mengerti.

Tips Cinta

Berita Gila

Total Pengunjung