Make Up Yang Sempurna dimata Pria

Friday, March 9, 2012

BAGIAN wajah mana dari perempuan yang paling diperhatikan lelaki, mata atau bibir? Sukakah lelaki melihat perempuan berlipstik mencolok? Bagaimana cara lelaki memandang kecantikan perempuan?

Berdasarkan sejumlah opini lelaki seperti dipublikasikan situs cosmopolitan.com, sampai sejumlah bukti ilmiah, berikut ini adalah beberapa hal tentang make up yang paling mendapatkan perhatian dari lelaki:

1. Mata vs bibir.
Sebanyak 81 persen dari 100 lelaki di jalanan mengaku, hal pertama yang mereka perhatikan dari seorang perempuan adalah matanya. Sementara itu, sebanyak 19 persen sisanya mengatakan bibir adalah hal pertama yang mereka perhatikan.

Lelaki umumnya menyukai mata berbingkai hitam. Namun sebagian besar perempuan lebih suka bermain dengan warna-warna cerah untuk perona mata. Menurut antropolog Helen Fisher. Ph.D., penulis buku 'Why We Love', eyeliner dan eye shadow gelap membuat mata terlihat lebih besar, yang dianggap lebih menarik oleh lelaki. Untuk rias mata smoky yang mengagumkan, aplikasikan eyeliner hitam plus perona abu-abu gelap untuk mempertegas bentuk mata.

Salah satu fakta menarik yang terungkap dalam sebuah studi baru-baru ini, peneliti menemukan bahwa perempuan menggunakan kedua sisi otak untuk melihat kecantikan. Sedangkan lelaki hanya menggunakan otak sebelah kanan. Akibatnya, perempuan memberikan perhatian sampai pada detail terkecil seperti corengan setitik di wajah, sementara lelaki memandang efek yang dihasilkan secara keseluruhan. Jadi, tidak perlu stres hanya karena cacat kecil yang bahkan tidak disadarinya.

3. Pipi merona.
Studi lain menunjukan, aliran darah ke wajah membuat Anda terlihat lebih menarik di mata lelaki. Di Zaman Batu, pipi merah jambu menunjukkan bahwa manusia gua tidak menderita sakit. Berolahraga bisa menciptakan efek pipi yang merona segar. Atau, Anda dapat 'memalsukannya' dengan mengaplikasikan cream blush yang berpadu merata dengan warna kulit.

4. Warna lipstik.
Perempuan suka bereksperimen dengan warna lipstik karena bosan menggunakan warna-warna basic yang sama dari waktu ke waktu. Sebaliknya, menurut makeup artist Carmindy, lelaki tidak begitu menyukai warna-warna lipstik mencolok dan terlalu licin mengilap.

Sebagai alternatif, pilih lipstik bernuansa lembut yang dapat Anda pulaskan tebal atau tipis sesuai keperluan. Satu pulasan akan menonjolkan warna alami bibir Anda, yang terlihat seksi di mata lelaki. Untuk mendapatkan nuansa warna yang lebih gelap, aplikasikan lipstik sebanyak dua atau tiga kali, lalu lapisi dengan lip gloss.
.


Baca Juga :



Author: AAM

Kamus Pria

Tidak semua pria bisa mengucapkan kata hati mereka. Karena Pria Juga ingin di mengerti.

Tips Cinta

Berita Gila

Total Pengunjung